Selasa, 14 Februari 2017

Mengenal Ground Handling pada Airport



via wikiwand.com

Dalam penerbangan, ground handling biasanya didefinisikan dengan penanganan pesawat ketika ada di darat atau tanah. Kategori ground handling yang dimaksud bertujuan untuk menyiapkan kondisi baik layanan dan kelengkapan pesawat sebelum berangkat dan setelah mendarat.
Beberapa hal yang ditangani pada ground handling:

Cabin Service 
Tujuan utama dari layanan cabin adalah untuk memastikan kenyamanan penumpang. Cabin service termasuk penanganan seperti pengisian bahan bakar hingga ketersediaan sabun, tisu, kertas toilet, bahan bacaan, bantal dan selimut di pesawat.

Catering 
Catering termasuk layanan yang berkaitan dengan penanganan makanan dan minuman yang tidak terpakai dari pesawat, serta pemuatan makanan segar dan minuman untuk penumpang dan awak. 

Ramp Services
Layanan ramp antara lain mulai dari bagasi diturunkan dari pesawat, mengarahkan pesawat masuk dan keluar dari posisi parkir, dan lain-lain.

Passenger Service
Passenger service menyediakan layanan check-in untuk penumpang yang berangkat pada penerbangan, menyediakan pintu kedatangan dan layanan keberangkatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar